Rabu 31 Jan 2018 16:40 WIB

Jatim Siap UNBK 100 Persen Tahun Ini

Kesiapan UNBK ini termasuk sekolah yang berada di Pulau Madura.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Pelaksanaan UNBK (ilustrasi)
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Pelaksanaan UNBK (ilustrasi)

MALANG -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Saiful Rahman menegaskan, seluruh sekolah di wilayahnya 100 persen siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini. Kesiapan ini secara keseluruhan dialami pada SMA dan SMK, baik negeri maupun swasta di Jatim.

Menurut Saiful, kesiapan UNBK ini termasuk sekolah yang berada di Pulau Madura. "Tahun lalu di sana masih ada 12 sekolah yang belum, sekarang sudah 100 persen. Jadi dapat dipastikan Jatim siap melakukan UNBK secara keseluruhan," kata Saiful di SMAN 8 Kota Malang.

Menurut Saiful, kesiapan ini tak lepas dari bantuan dari berbagai perusahaan swasta. Begitu banyak perusahaan yang sudah bekerjasama dengan sejumlah sekolah melalui program CSR-nya. Tak hanya membantu pembangunan fisik sekolah, tapi juga melengkapi peralatan. "Mereka melengkapi peralatan sekolah juga seperti komputer dan sebagainya," tambah dia.

Di kesempatan itu, Saiful juga mengungkapkan, harapannya di tahun ini untuk pendidikan vokasional. Menurut dia, pemerintah daerah berencana menjadikan Jatim sebagai provinsi vokasional, baik di SMK maupun SMA dengan tambahan keterampilannya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement