Rabu 15 Nov 2017 21:50 WIB

Siswa SD Bina Insani Jadi Juara Dunia Karate di Belgia

Hazel Ramadhan, siswa SD Bosowa Bina Insani, berhasil menjadi juara pertama lomba karate tingkat internasional di Belgia.
Foto: Dok SBBI
Hazel Ramadhan, siswa SD Bosowa Bina Insani, berhasil menjadi juara pertama lomba karate tingkat internasional di Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Hazel  Ramadhan, siswa SD Bosowa Bina Insani, berhasil menorehkan prestasi di ajang kejuaraan karate  tingkat internasional yang digelar di Belgia.

“Alhamdulillaah, Hazel Ramadhan berhasil menjadi juara pertama di ajang 2nd edition of International Karate Open of Province de Liege tahun 2017 yang diadakan di Herstal,  Belgia, 8-14 November 2017,” kata Kepala SD Bosowa Bina Insani (BBI) Fatchul Dzannah dalam pesan instan yang diterima Republika.co.id, Rabu (15/12).

Dzannah menambahkan, di ajang lomba karate tersebut, Hazel berhasil mengukir prestasi membanggakan di kategori lomba seni gerakan dasar karate (Kata) untuk laki-laki (Male).

Dzannah menyebutkan, perjuangan Hazel dimulai pada lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang karate tingkat Kecamatan Tanah Sareal, Desember 2016. Ia berhasil meraih  juara 1.  Bulan Maret 2017, ia berhasil menjadi juara pertama  lomba karate tingkat Kota Bogor.

Di  ajang lomba karate tingkat Provinsi Jawa Barat pada bulan Agustus 2017, ia juga merebut juara pertama. Pada bulan September 2017, Hazel berhasil menjadi juara pertama lomba karate tingkat nasional.

 

Puncaknya adalah lomba tingkat internasional pada event "2nd Edition of International Karate Open of Province de Liege Tahun 2017" di Herstal,  Belgia. “Alhamdulillah, di ajang  lomba Kata  Male kelompok umur U14  (12-13 years),  Hazel memperoleh juara pertama. Hazel melawan Salomone Gabriele dari Belgia,” ujarnya.

Dzannah mengemukakan, keberhasilan Hazel disambut bahagia oleh keluarga besar Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI).  “Hazel telah membawa harum nama SD BBI,  SBBI,  Kecamatan Tanah Sareal,  Kota Bogor,  Jawa Barat dan negara Indonesia.  Semoga ini membawa barokah untuk sekolah dan negara Indonesia,” tuturnya.

Ia menambahkan, “Untuk adik-adik kelas Hazel (kelas 1-5) SD BBI,  semoga ini menjadi motivasi yang kuat agar dapat lebih semangat berprestasi dan mengikuti jejak Hazel. Baik di bidang olahraga atau di bidang-bidang lain baik akademik ataupun non akademik,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement