Senin 18 Jul 2016 15:59 WIB

Mendikbud: Terima Kasih Sudah Antarkan Anak Sekolah

Orang tua mendampingi murid saat hari pertama sekolah di SDN Malaka Sari 04 Pagi, Jakarta Timur, Senin (18/7).Republika/Yasin Habibi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Orang tua mendampingi murid saat hari pertama sekolah di SDN Malaka Sari 04 Pagi, Jakarta Timur, Senin (18/7).Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh kepala daerah baik gubernur, bupati, atau wali kota yang mengizinkan para karyawannya untuk mengantarkan anak pada hari pertama sekolah lalu kembali bekerja.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang mengizinkan karyawannya mengantar anaknya.  "Saya juga berterimakasih kepada media yang membantu menggaungkan kampanye ini," katanya, Senin (18/7).

Dia berharap kegiatan tersebut tidak berhenti tapi bisa berbuah manis untuk pendidikan. Ia menekankan pendidikan harus terbentuk dari kolaborasi orang tua dan guru. Selama ini banyak orang tua yang tidak peduli pada hari pertama sekolah anak, dan baru hadir ketika pembagian rapor sekolah.

"Padahal yang sesungguhnya yang dibutuhkan adalah hari pertama orang tua datang mengantar anak dan guru menjemput tanggung jawabnya," kata dia.

Hari pertama sekolah, orang tua bukan sekadar mengantar anak di depan gerbang sekolah, tetapi juga bertemu dengan guru agar tercipta kolaborasi dalam mendidik anak bangsa. Dia mengatakan Hari Pertama Sekolah ini adalah sebuah peryataan bahwa tidak hanya hari dimulainya pelajaran sekolah, tetapi juga hari orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah dan guru datang menjemput tanggung jawabnya.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement