Kamis 17 Dec 2015 19:24 WIB

Siswa Depok Juarai Olimpiade Matematika Tingkat Internasional

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Matematika
Matematika

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Siswa SMPN 2 Depok, Irfan Urane Aziz, meraih medali emas pada International Teenagers Mathematics Olympiade (ITMO) yang diselenggarakan di Malaysia pada 10-14 Desember 2015.

Selain menyabet dua medali emas, Irfan juga mendapatkan satu  medali perak dalam ajang yang diikuti oleh 11 negara tersebut. Wakil Wali Kota Depok menyatakan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh putra dari Kapolda Sulawesi Tengah Idham Azis ini.

"Irfan adalah kebanggaan kita semua sebagai masyarakat Kota Depok, prestasi yang diraih lebih dari kata luar biasa," kata Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad,  Kamis (17/12).

Idris berharap dengan tampilnya pelajar SMP Negeri 2 Kota Depok sebagai peraih medali emas di olimpiade matematika internasional bisa menjadi cambuk bagi pelajar yang lain, karena notabenenya pelajar Depok punya potensi yang luar biasa, hanya tinggal bagaimana mengembangkannya.

Kepala SMP Negeri 2 Depok, Sumarno mengataka ada dua pelajar SMP Negeri 2 Depok yang ikut dalam Olimpiade Matametika Internasional itu yakni Irfan Urane Aziz dan Kanaya Padma Yudewo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement