Selasa 27 Oct 2015 11:14 WIB

Konferensi Internasional untuk Guru dan Dosen Perlu Diperbanyak (1)

Dr Misbah Fikrianto
Foto: Dok Pribadi
Dr Misbah Fikrianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bangsa Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya manusia (SDM)  dan alam. “Kekuatan tersebut harus menjadi modal untuk bersaing dan meningkatkan produktivitas bangsa Indonesia,” kata pakar pendidikan Dr Misbah Fikrianto.

Dosen Politeknik Negeri Media Kreatif dan Pembina Yayasan Al Iman  itu mengemukakan, secara kuantitas, sumber daya manusia Indonesia sangat besar, namun secara kualitas belum menunjukkan daya saing yang besar.

“Dasar itulah yang menjadikan dorongan untuk para pendidik dan insan cerdas melaksanakan Indonesia Focus Conference di Ohio State University, Ohio, 22-24 Okober 2015,” kata Misbah melalui surat elektronik, Senin (26/10).

Menurut Misbah, koneferensi internasional itu menjadi trigger untuk meningkatkan daya saing, produktivitas, dan image negara Indonesia. “Pemerintah Indomesia harus mendorong dan mendukung  kegiatan internasional agar para dosen, guru, dan pendidik lainnya berkualitas,” ujar Misbah.

Hal tersebut didukung oleh Presiden ASIRPA, Nurhaya Muchtar, PhD.  “Kita harus komitmen dan bekerja keras untuk membuat kegiatan internasional conference agar banyak SDM Indonesia yang mampu dan memberikan kontribusi berstandar internasional untuk negara Indonesia," ujar Nurhaya.

Menurut Nurhaya, kegiatan  konferensi internasional seperti ini perlu rutin dilaksanakan setiap tahunnya. "Hal itu penting  agar memberikan dorongan untuk melahirkan SDM yang berkualitas,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement