Selasa 22 Sep 2015 21:09 WIB

STMIK Nusa Mandiri Teken MoU dengan Perguruan Tinggi Australia

STMIK Nusa Mandiri menggandeng dua perguruan tinggi Australia dalam rangka kerja sama peningkatan dosen maupun mahasiswa  STMIK Nusa Mandiri.
Foto: Irwan Kelana/Republika
STMIK Nusa Mandiri menggandeng dua perguruan tinggi Australia dalam rangka kerja sama peningkatan dosen maupun mahasiswa STMIK Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- STMIK Nusa Mandiri bersama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) melakukan kunjungan kerja ke Australian Council for Private Education and Training (ACPET) dan Edith Cowan University, Australia, 6-10 September 2015.

 

Ketua STMIK Nusa Mandiri Dr  Mochamad Wahyudi  MM, MKom, MPd  mengungkapkan, hasil  kunjungan tersebut adalah penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) antara STMIK Nusa Mandiri dengan ACPET (Institusi Pendidikan Tinggi Australia). MoU tersebut ditandatangani di kantor ACPET, Perth, Australia, 9 September 2015.

Pada hari yang sama, namun  tempat dan jam berbeda ditandatangani pula MoU antara STMIK Nusa Mandiri  dengan Edith Cowan University, di Joondalup Drive, Western Australia.

Wahyudi mengemukakan, MoU antara STMIK Nusa Mandiri dengan  ACPET  tersebut antara lain menyepakati program pertukaran informasi dan perspektif mengenai sistem pendidikan dan pelatihan di kedua negara.

“Termasuk di dalamnya, pertukaran pelajar, staf dan manajemen untuk meningkatkan pengembangan diri dan membuka peluang bisnis bagi kedua negara untuk mendukung perkembangan ekonomi,” papar Wahyudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement