Sabtu 12 Sep 2015 21:00 WIB

Mahasiswa BSI Gelar Bakti Sosial Bersihkan Masjid

Mahasiswa baru BSI bekerja bakti membersihkan masjid di  Jatiwaringin, Jakarta Timur, Sabtu (12/9).
Foto: Dok BSI
Mahasiswa baru BSI bekerja bakti membersihkan masjid di Jatiwaringin, Jakarta Timur, Sabtu (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Bina Sarana Informatika (BSI) melalui bidang kemahasiswaannya (organisasi mahasiswa) menggelar bakti sosial. Acara yang dilaksanakan Sabtu (12/9) ini merupakan rangkaian dari kegiatan Seminar Motivasi (Semot)  yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut, 12 – 13 September 2015.

Bakti sosial tersebut berupa kegiatan kerja bakti pada prasarana umum seperti masjid yang letaknya tidak jauh dari lokasi kampus BSI. Bakti sosial itu  dilaksanakan oleh para mahasiswa baru yang terdaftar di BSI kampus Bekasi dan Jatiwaringin (Jakarta Timur).

Menurut Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, terutama lingkungan di sekitar kampus BSI.

“Kegiatan ini sebagai sarana latihan bagi para mahasiswa untuk menumbuhkan rasa empati atau peduli terhadap kondisi masyarakat dan pembentuk kepribadian yang baik,” ujar  Naba Aji Notoseputro, Sabtu (12/9).

Bakti sosial itu  mendapat respons  positif dari para pengurus masjid maupun warga di sekitar masjid. “Kegiatan bakti sosial ini sangat baik dan bernilai positif. Selain itu dapat menumbuhkan softskill mahasiswa baru BSI yang berakhlakul karimah,”  tutur Pengurus Masjid Al Muhajirin, Bekasi, Zaenal.

 “Kegiatan yang dilakukan mahasiswa baru BSI sangat baik, karena membantu membersihkan masjid (fasilitas umum) merupakan hal yang langka dilakukan oleh mahasiswa,” tutur salah satu warga sekitar Masjid Al Maghfiroh, Jatiwaringin.

Naba mengemukakan, respons positif dari para warga di sekitar kampus BSI Bekasi dan Jatiwaringin merupakan apresiasi dan kepercayaan warga terhadap kampus BSI Bekasi dan Jatiwaringin.

“Hal tersebut menjadi penambah  semangat bagi civitas BSI Bekasi dan Jatiwaringin dalam melaksanakan kegiatan akademik di wilayah Bekasi dan Jatiwaringin,” papar Naba Aji Notoseputro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement