Rabu 02 Sep 2015 12:38 WIB
Keilmuan Guru TIK Perlu Ditingkatkan

Keilmuan Guru TIK Perlu Ditingkatkan

Desiminasi guru TIK se-Kota Bogor, 2-5 September 2015.
Foto: Dok SBBI
Desiminasi guru TIK se-Kota Bogor, 2-5 September 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Sebanyak 30 guru mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) seka-Kota Bogor mengikuti pelatihan yang dinamakan Desiminasi Pengembangan IT  Guru TIK Tingkat Kota Bogor.

Kegiatan tersebut digelar di SMA Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat, 2-5 September 2015. Pelatihan yang dibuka oleh wakil dari Dinas Pendidikan Kota Bogor itu menampilkan nara sumber antara lain Asri Pulungan dari Kemendikbud. Desiminasi tersebut juga mengundang seluruh kepala sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2013.

Ketua Pelaksana Desiminasi M Eko Syafrudien mengatakan tujuan desiminasi tersebut untuk meningkatkan keilmuan guru TIK di Kota Bogor. Selain itu, juga sebagai sosialisasi permen 68 tentang guru TIK, serta fungsi dan peran guru TIK.

“Desiminasi ini secara nasional sangat penting karena masih banyak dinas pendidikan di kota dan kabupaten serta pemahaman kepala sekolah yang berbeda-beda tentang keberadaan pelajaran TIK dalam kurikulum K13,” kata Eko yang merupakan guru TIK SMA Bina Insani dan instruktur nasional TIK, di Bogor, Rabu (2/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement