Kamis 11 Jun 2015 17:53 WIB

Berusia Seabad, PP Aisyiyah Makin Peduli Pendidikan Anak

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Indah Wulandari
Lambang Aisyiyah.
Foto: Media.immjateng.or.id
Lambang Aisyiyah.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PP Aisyiyah bertekad memberikan kepedulian yang lebih besar terhadap perlindungan dan pendidikan anak-anak.

"Tahun 2015 ini Aisyiyah memasuki usia satu abad, perjalanan panjang kiprah Aisyiyah bagi kemajuan bangsa bisa dilihat dari berdirinya amal usaha di bidang pendidikan, sosial, kesehatan, ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat," kata Ketua Panitia Seminar Internasional Aisyiyah tentang PAUD Chandrawaty, Kamis (11/6).

Tekad ini, ujar dia, menghasilkan pembaharuan-pembaharuan berbagai jenis kegiatan seperti pendidikan keaksaraan untuk remaja wanita, pendirian taman kanak-kanak (TK) pada tahun 1919, dan penerbitan majalah Aisyiyah pada 1926.  

Amal usaha Aisyiyah di bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) juga sudah mencapai 10.500 unit. Ini terdiri dari kelompok bermain, taman pengasuhan anak, taman kanak-kanan. Selain itu Aisyiyah juga mendirikan SD, SMP, dan pendidikan tinggi.

Modal berbasis konstituen ini menjadi kekuatan Aisyiyah dalam berkiprah lebih banyak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan dan perlindungan anak usia dini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement