Kamis 25 Sep 2014 18:16 WIB

Ahmad Faudi: Jangan Takut Bermimpi Sekolah di Luar Negeri

Rep: CR01/ Red: Taufik Rachman
Ahmad Fuadi
Ahmad Fuadi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Fakultas Sastra Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) bekerja sama dengan penerbit Gramedia menggelar bedah buku "131 Pintu Cahaya dari Timur" dan "Beasiswa 5 Benua" karya Ahmad Faudi.

Penulis yang sebelumnya terkenal lewat buku "Lima Menara" ini berbagi pengalamannya menempuh pendidikan di luar negeri.

Dihadapan mahasiswa UAI, guru dan siswa SMA Al-Azhar I-IV, civitas akademika UAI, santri pondok pesantren Darunnajah Ulujami dan santri pondok pesantren Daar El Qolam yang hadir, Faudi mendorong anak-anak bangsa untuk tidak takut bermimpi menimba ilmu di luar negeri.

"Dengan terus berusaha pasti apa yang kita inginkan akan berhasil karena saya pun menempuh banyak sekali usaha untuk mendapatkan berbagai beasiswa di lima benua seperti yang saya tuangkan dalam buku," kata Faudi disela bedah bukunya di Auditorium UAI Jakarta.

Tidak hanya itu, dikesempatan ini Faudi juga berbagi inspirasisoal kekayaan bahasa dan budaya Arab. Bahasa Arab dinilai kaya akan filosofi yang dapat memotivasi dan menginspirasi orang untuk memiliki pandangan positif terhadap kehidupan dan menjalaninya dengan penuh kesungguhan.

Dalam acara bedah bukunya, Fauzi didampingi oleh Ketua Program Studi Sastra Arab UAI Nur Hizbullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement