Jumat 03 May 2013 19:59 WIB

Jelang UN, Ratusan Siswa SD di Tangerang Gelar Doa Bersama

Rep: Nurhamidah/ Red: Hazliansyah
Ujian Nasional (UN) tingkat SMP.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Ujian Nasional (UN) tingkat SMP. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ratusan siswa sekolah dasar dari SDN 6 dan SDN 15 Tangerang menggelar istighosah di halaman sekolah. Doa bersama digelar untuk mempersiapkan mental siswa yang akan melaksanakan ujian Nasional mulai Senin (6/5).

Doa bersama diikuti seluruh siswa kelas enam dari dua sekolah. Doa bersama digelar di halaman sekolah pada pukul 07.00 WIB hingga 08.30 WIB.

Para siswa, guru, dan orang tua murid mengawali doa dengan melakukan shalat dhuha bersama. Selanjutnya diteruskan memanjatkan doa dengan khidmat.

Saat istighosah berlangsung tidak sedikit siswa yang menetskan air mata. Doa bersama diakhiri dengan saling bersalaman satu sama lain.

Kepala Sekolah SDN 6 Tangerang, Ahmad menuturkan, kegiatan doa bersama sudah dilakukan setiap tahun menjelang Ujian Nasional (UN). Doa bersama diharapkan dapat menyiapkan mental siswa dalam menghadapi ujian.

“Kami berdoa mudah-mudahan semua siswa dapat melaksanakan UN dengan berhasil, mendapatkan nilai yang baik, sesuai dengan yang diharapkan,” papar dia kepada Republika, Jumat (3/5).

Ahmad berharap siswa dapat memiliki rasa tanggung jawab selama ujian. Serta dapat mengerjakan soal UN dengan usaha dan belajar yang maksimal.

Shafa, Tiara, Nadhira, dan Azizah, siswa kelas VI dari SDN 6 Tangerang mengaku senang dan terharu setelah mengikuti istighosah. Mereka berharap dapat mengerjakan UN dengan baik dan lancar. Serta meraih nilai yang memuaskan sehingga bisa meneruskan ke SMP favorit di Kota Tangerang.

Saat dilontarkan pertanyaan apakah mereka siap melaksanakan UN. Mereka serentak menjawab “Insya Allah, Siaaaaap!”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement