Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

Minggu, 12 Ramadhan 1439 / 27 Mei 2018

STBA Yapari Perancis Kembali Torehkan Prestasi

Kamis 26 April 2018 14:36 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Ketua Jurusan Bahasa Perancis STBA Yapari Dra. Lina Syawalina, Dipl. CIFR, M.Pd. di Bandung, Kamis (26/4).

Ketua Jurusan Bahasa Perancis STBA Yapari Dra. Lina Syawalina, Dipl. CIFR, M.Pd. di Bandung, Kamis (26/4).

Alhamdulillah, suatu kebanggaan yang luar biasa buat kami.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Yapari Jurusan Bahasa Perancis kembali menorehkan prestasi. Dalam La Semaine Française (LSF) yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, STBA Yapari mendapatkan juara dua dalam lomba baca puisi, yaitu atas nama Zuhal, serta juara tiga dalam lomba pembaca berita atas nama Farhan. ''Alhamdulillah ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa buat Kami. Semoga nantinya STBA Yapari bisa menorehkan prestasi-prestasi lainnya,'' kata Ketua Jurusan Bahasa Perancis STBA Yapari Dra. Lina Syawalina, Dipl. CIFR, M.Pd. di Bandung, Kamis (26/4).

Lomba tingkat nasional ini diikuti oleh para mahasiswa jurusan Perancis, antara lain, dari UPI, UGM, Unpad, UNJ, Unibraw, dan lainnya. Lina mengatakan, STBA Yapari merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta yang mengikuti lomba ini. Namun, prestasi yang dihasilkan sangat membanggakan.

photo

Mahasiswa STBA Yapari, Peraih Prestasi di LA SEMAINE FRANÇAISE, UPI Bandung, Kamis (26/4)

Himpunan Mahasiswa Departemen Pendidikan Bahasa Perancis FPBS UPI, Association des Étudiants du Département de Français (AEDF), menyelenggarakan kegiatan Pekan Bahasa Perancis yang dalam bahasa Perancis disebut La Semaine Française (LSF) di Gedung Geugeut Winda (PKM) UPI. Acara ini menawarkan beragam kegitan seperti lomba-lomba berbahasa Perancis. LSF merupakan acara tahunan AEDF yang diselenggarakan bekerja sama dengan Departemen Pendidikan Bahasa Perancis FPBS UPI. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh siswa maupun mahasiswa yang mempelajari bahasa Prancis. Acara ini melombakan, antara lain, membaca berita, membaca puisi, serta paduan suara. Selain diikuti perguruan tinggi se-Indonesia, acara ini juga dilombakan untuk tingkat SMA se-Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES