Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Mahasiswa AKOM BSI Jakarta Juara Wall Climbing Nasional

Rabu 25 April 2018 09:11 WIB

Red: Irwan Kelana

Atlet AKOM BSI Jakarta berhasil meraih prestasi di Kejuaran Wall Climbing Tingkat Nasional.

Atlet AKOM BSI Jakarta berhasil meraih prestasi di Kejuaran Wall Climbing Tingkat Nasional.

Foto: Dok BSI
Laskaman Zalukhu berhasil meraih medali emas, Khairunnisa mendapatkan perunggu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim atlet panjat tebing AKOM BSI Jakarta meraih sukses di kejuaraan wall climbing IMPALA Uhamka  2018. Turun hanya dengan kekuatan dua atlet yang mewakili atlet putra dan atlet putri, tim atlet panjat tebing AKOM BSI Jakarta berhasil meraih medali emas untuk atlet putra dan medali perunggu untuk atlet putri.

Siaran pers BSI yang diterima Republika.co.id, Selasa (24/4) menyebutkan, dalam kejuaraan yang dilaksanakan selama empat hari, 19-22 April 2018 itu, atlet Yosua Laskaman Zalukhu berhasil meraih medali emas, sementara atlet Khairunnisa berhasil meraih medali perunggu.

 

Keduanya berhasil mengalahkan lawan-lawannya,  atlet dari beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Indonesia, serta tuan rumah Universitas Muhammadiyah Prof  Dr Hamka (Uhamka).

Yosua Laskaman Zakhulu berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan atlet-atlet unggul dari Universitas Serang dan Universitas Muhammadiyah Jakarta, yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Sebelumnya, Yosua juga meraih satu medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu pada ajang Kejuaraan Pekan Olahraga Sumatera Barat tahun 2016.

Sedangkan Khairunnisa hanya mampu meraih medali perunggu, setelah mengakui keunggulan atlet Universitas Budi Luhur dan atlet dari Provinsi Bali.

Staf Bidang Kemahasiswaan AKOM BSI Jakarta, Astrid Noviriandini memberikan apresiasi kepada Yosua dan Kharunissa atas pretasi yang telah diraih.

“Kami sangat senang atas prestasi yang telah diraih mahasiswa kami. Tentunya prestasi ini sebagai kebanggaan bagi kampus AKOM BSI Jakarta di  tingkat nasioanl. Semoga prestasi ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berusaha meraih prestasi baik di  bidang akademik maupun nonakademik,” kata Astrid.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES