Senin 23 Apr 2018 08:34 WIB

UMM Kini Miliki India Corner

India Corner dapat menjadi tempat untuk mencari informasi tentang India

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Esthi Maharani
India corner di UMM
Foto: Wilda Fizriyani / Republika
India corner di UMM

REPUBLIKA.CO.ID,  MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali meresmikan India Corner. Fasilitas terbaru ini akan bertempat di Perpustakaan Pusat UMM lantai tiga.

Rektor UMM Fauzan berharap, India Corner dapat menjadi tempat untuk mencari dan menemukan informasi tentang pengetahuan dan teknologi yang dikembangkan India. "Kami berharap India corner menjadi media pencerah bagi mahasiswa yang ingin tahu kebih banyak tentang India," ujar Fauzan di UMM, Ahad (22/4).

Menurut Fauzan, keberadaan India Corner UMM menambah jumlah tempat fasilitas belajar budaya dan pengetahuan umum tentang negara lain yang telah ada di UMM. Selain India Corner, sebelumnya telah tersedia American Corner, Aussie Banget Corner, Thai Corner dan China Corner.

Sebelum peresmian India Corner, UMM juga mengadakan seni kebugaran yoga bersama di Helipad UMM. Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat, mengaku, sangat senang melihat antusisme peserta senam Yoga di UMM hari ini. Menurutnya, yoga itu olahraga yang tepat untuk mahasiswa yang terbiasa melakukan banyak aktivitas.

"Yoga sebagai seni melatih kebugaran tubuh sangat bagus untuk menguatkan badan dan pikiran bagu mereka yang punya banyak aktivitas," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement