Rabu 11 Apr 2018 10:45 WIB

IPB Launching IPB Biz Travel & Tours

IPB akan mengembangkan potensi yang dimiliki fakultas masing-masing.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Esthi Maharani
IPB
IPB

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Direktorat Bisnis dan Manajemen Aset Komersial Institut Pertanian Bogor (IPB) merilis IPB Biz Travel &Tours, unit satuan usaha penunjang yang berada di bawah Direktorat Bisnis dan Manajemen Aset Komersial. Soft launching digelar di Selasar Gedung Andi Hakim Nasoetion, kampus IPB, Dramaga, Bogor, Selasa (10/4).

Rektor IPB Arif Satria mengatakan, IPB Biz Travel & Tours merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan mengembangkan bisnis yang bisa adaptif terhadap berbagai macam kondisi. Menurut dia, ini adalah sebuah awalan untuk langkah-langkah lain yang dapat dikembangkan terkait bisnis.

"Ke depan, kami akan mengembangkan praktik market dengan potensi yang dimiliki masing-masing fakultas yang ada di IPB. Saya juga mengimbau kepada seluruh unit yang ada di IPB agar dalam melakukan aktivitas transportasi dan akomodasi bisa menggunakan jasa IPB Biz Travel &Tours," ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (11/4).

Direktur Bisnis dan Manajemen Aset Komersial IPB Jaenal Effendi menjelaskan, IPB Biz Travel & Tours didirikan untuk mendukung pembangunan dan pengembangan bisnis IPB. Salah satunya dengan penciptaan nilai tambah aset komersial IPB berbasis kepakaran dan sumber daya melalui pengembangan techno sociopreneurship. Unit satuan usaha ini juga dibangun guna menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

 

"Kami membuka layanan pembelian tiket perjalanan, pembuatan paspor (hijau dan biru), travel and tours, dan wisata religi," ujar Jaenal.

IPB Biz Travel & Tours juga melayani ijin tinggal (visa) ke lebih dari 30 negara, di antaranya, adalah Inggris, Jepang, Mesir, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Argentina, dan Australia. Ada tiga cabang lokasi IPB Biz Travel & Tours, yakni di Kafe Taman Koleksi (Takol), Kampus IPB Baranangsiang. Untuk di Kampus IPB Dramaga, lokasinya di Gedung Rektorat Andi Hakim Nasoetion Lt 1 dan di Gedung Stevia.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Inovasi, Bisnis, dan Kewirausahaan Erika Budiarti Laconi mengimbau kepada seluruh warga IPB untuk memanfaatkan layanan yang ditawarkan IPB Biz Travel & Tours. "Unit usaha ini murni milik IPB dan merupakan mimpi kita bersama untuk mewujudkan pelayanan kepada warga IPB khususnya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement