Jumat 23 Mar 2018 12:18 WIB

IPB Raih Empat Juara dalam Islamic Economic Day 2018

Acara IED 2018 ini sendiri digelar di Depok pada 14 hingga 15 Maret.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri
IPB
IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sejumlah mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil meraih gelar juara dalam rangkaian perlombaan yang digelar dalam acara Islamic Economic Day (IED) 2018. Jenis perlombaan yang dimenangkan yaitu Muslimpreneur Competition, D'battle of Islamic Economic, Innovative Challenge, dan Creative Muslim Poster Design.

"Alhamdulillah, Allah berikan kemudahan di sela-sela aktivitas dan rutinitas. Allah selalu punya cara untuk kita berkarya dan IPB bisa meraih banyak juara dalam agenda luar biasa ini," ujar Arzaq Tahara, salah satu pemenang cabang lomba Muslimpreneur Competition dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Jumat (23/3).

Selain Arzaq, ada dua orang lainnya dari IPB yang juga memenangkan peringkat juara tiga untuk cabang lomba tersebut. Mereka adalah Muhammad Damar dan Haura Rachmani. Ketiga orang ini adalah mahasiswa Ekonomi Syariah IPB.

Untuk cabang lomba D'battle of Islamic Economic, IPB meraih juara dua dengan tiga mahasiswanya. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Habibul Fuadi Hanif, Futiha Hikmatul Husna, dan M Arif Ilyanto.

Untuk cabang lomba Creative Muslim Poster, IPB meraih juara dua. Begitu pula untuk perlombaan Innovative Challange, IPB meraih posisi kedua.

Sebanyak 39 perguruan tinggi di Indonesia disebut berpartisipasi dalam ajang ini. Dengan keberhasilan mahasiswa IPB meraih juara menjadikan hal tersebut sebagai suatu kebanggan dan motivasi bagi mahasiswa lain agar terus berkarya dan berprestasi.

Acara IED 2018 ini sendiri digelar di Depok pada 14 hingga 15 Maret. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI untuk meningkatkan kesadaran dan kompetisi tentang Ekonomi Islam di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement