Kamis 22 Mar 2018 11:39 WIB

UMM Perluas Kerjasama Erasmus+

UMM telah menjalin kerjasama dengan organisasi supra-nasional Uni Eropa sejak 2010.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
umm
Foto: umm
umm

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan memperluas dan menguatkan kerjasama agar stafdan dosen UMM bisa mendapatkan beasiswa pertukaran Erasmus+ dengan beberapa kampus di Eropa. Terlebih lagi, UMM telah menjalin kerjasama dengan organisasi supra-nasional Uni Eropa sejak 2010.

Pada pekan ini, UMM mendapat kunjungan dari salah satu partner kerjasama Erasmus+ yaitu Wyzsza Szkola Bankowa University (WSB University) Poznan, Polandia. Kunjungan berlangsung di ruang sidang Wakil Rektor 1 UMM.

Asisten Rektor Bidang Kerjasama UMM, Soeparto mengaku sangat terhormat bisa bekerjasama dan mendapat kungan dari salah satu partner Erasmus+ UMM. "Suatu kehormatan bagi UMM, karena bagaimana tidak, kita belum pernah bertemu secara fisik dengan mereka, tapi kita sudah bisa dipercaya menjadi partner Erasmus+ oleh WSB University. Bagi kita itu sungguh luar biasa, ujar Soeparto melalui keterangan resmi yang diterima Republika.

Pada kunjungan kali ini, WSB University melakukan presentasi dan juga diskusi tentang program Erasmus+ bersama beberapa dosen dari Fakultas Ekonomi Bisnis UMM. Diwakili oleh dua dosen dari WSB University yaitu Krzysztof Sajon dan Roman Losinski, kunjungan ini rencananya akan berlangsung selama tujuh hari dengan beberapa agenda. Agenda tersebut, yakni rapat dengan beberapa dosen UMM serta mengisi seminar untuk mahasiswa S1 Manajemen yang secara khusus akan menjelaskan tentang program Double Degree.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk program Erasmus+, kami ingin mengembangkan lebih dalam lagi tentang Erasmus+. Selain itu, tujuan utama kami datang ke UMM yaitu Tour Universitas untuk mengetahui seperti apa UMM itu sebagai partner Erasmus+, jelas Krzysztof.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement