Jumat 16 Mar 2018 15:29 WIB

IED III Gelar Lomba Perkenalkan Ekonomi Islam di Indonesia

Rangkaian lomba ini diikuti 26 universitas di Indonesia.

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko
 Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economics Forum (KSEI IsEF) adakan event nasional tahunan, Islamic Economic Days III.
Foto: Istimewa
Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economics Forum (KSEI IsEF) adakan event nasional tahunan, Islamic Economic Days III.

REPUBLIKA.CO.ID,Depok – Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economics Forum (KSEI IsEF) adakan event nasional tahunan, Islamic Economic Days III. Pada tahun ketiga ini Islamic Economic Days mengangkat tema “Optimizing Micro Small Medium Enterprises For Sustainable Development”.

Pada Rabu (14/03) IED III adakan rangkaian acara berupa rangkaian lomba yang terdiri atas Muslimpreneur Competition, Innovative Challenge-Essay, D’battle Of Islamic Economic, dan Creative Muslim Poster Design. Dimulai pada pukul 08.30 Wib, rangkaian lomba sendiri diawali dengan pembukaan.

Setelah acara dibuka, setiap peserta lomba diarahkan menuju ruangan masing-masing lomba. Rangkaian perlombaan ini diikuti oleh 26 universitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Setiap peserta lomba yang hadir di STEI SEBI hari ini merupakan sepuluh besar dari setiap perlombaan yang ada, kecuali D’battle Of Islamic Economic.

Setiap peserta diminta untuk mempresentasikan hasil karyanya baik itu innovative challenge ataupun muslimpreneur competition. Diharapkan dengan adanya rangkaian lomba ini dapat memberikan hal baru yang positif terhadap dunia perekonomian nantinya.

“Bentuk dakwah seseorang itu berbeda-beda. Adapun mengikuti lomba-lomba seperti innovative challenge ini merupakan salah satu bentuk dakwah kalian untuk memperkenalkan ekonomi islam di Indonesia. Menang atau kalah bukanlah suatu tolak ukur untuk mengikuti lomba. Karena dari lomba kita dapat terus belajar dan terus belajar, karena dengan belajar dari kesalahan kita dapat memperoleh keberhasilan nantinya,” jelas Irwan Kelana, redaktur Republika selaku juri Innovative Challenge.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement