Jumat 23 Feb 2018 18:44 WIB

Berikut 12 Calon Rektor UII Lulus Penjaringan

Tingkat partisipasi pemilih penjaringan bakal calon rektor terpilih 72 persen.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi
KonfereKonferensi pers pemilihan rektor dan wakil rektor Universitas Islam Indonesia periode 2018-2022, Jum'at (23/2).  Konferensi pers dihadiri Ketua 1 Panitia Syamsudin (tengah), Ketua 2 Edy Widodo dan Sekretaris Siti Anisah.nsi pers pemilihan rektor dan wakil rektor Universitas Islam Indonesia periode
Foto: Republika/Wahyu Suryana
KonfereKonferensi pers pemilihan rektor dan wakil rektor Universitas Islam Indonesia periode 2018-2022, Jum'at (23/2). Konferensi pers dihadiri Ketua 1 Panitia Syamsudin (tengah), Ketua 2 Edy Widodo dan Sekretaris Siti Anisah.nsi pers pemilihan rektor dan wakil rektor Universitas Islam Indonesia periode

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Panitia Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor periode 2018-2022 Universitas Islam Indonesia (UII) telah melakukan penjaringan terhadap bakal calon rektor. Berdasarkan hasil penjaringan masing-masing fakultas, dihasilkan 12 nama yang akan dipilih pada 29 Februari 2018 di tingkat universitas.

Ada Rohidin dan Suparman Marzuki dari Fakultas Hukum, Dwipraptono Agus Harjito dan Jaka Sriyana dari Fakultas Ekonomi, Fakhtul Wahid dan Imam Djati Widodo dari Fakultas Teknologi Industri, serta Ilya Fajar Mahardika dan Widodo dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.

Ada pula Fuad Nashori dari Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Riyanto dan Farida Hayati dari Fakultas MIPA, dan Rahmani Timorita Yulianti dari Fakultas Ilmu Agama Islam. Tidak ada nama dari Fakultas Kedokteran karena tidak memenuhi syarat-syarat administrasi.

Nama itu sendiri diumumkan Ketua 1 Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor UII periode 2018-2022 Muhammad Syamsudin, Ketua 2 Edy Widodo dan Sekretaris Siti Anisah. Keterwakilan perempuan sudah ada pula dari nama-nama calon rektor tersebut.

"Tingkat partisipasi pemilih dalam penjaringan bakal calon rektor terpilih adalah 72 persen (dari 872 orang)," kata Syamsudin.

Syamsudin menerangkan, untuk Panitia Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor UII periode 2018-2022 sendiri, pembentukan didasarkan Surat Keputusan PYBW No 04/SK-PYBW/Satker/1/2018. Mereka terdiri dari dua ketua, dua sekretaris, 12 anggota dan empat sekretariat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement