Ahad 18 Feb 2018 10:00 WIB

UMM Minta Mahasiswa Ikut Kembangkan Potensi Daerah

Selain untuk mengidentifikasi masalah, mahasiswa diharapkan dapat menciptakan solusi

Rep: Wilda fizriyani/ Red: Esthi Maharani
umm
Foto: umm
umm

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengajak masyarakat untuk mulai mem-branding potensi yang ada di daerah. Ajakan ini dilakukan dalam menandai semangat Tri Dharma Perguruan Tinggi, mahasiswa UMM yang dituntut untuk terjun langsung di tengah masyarakat.

Selain untuk mengidentifikasi masalah, mahasiswa juga diharapkan dapat menciptakan solusi. Hal ini dilakukan salah satunya melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan Januari hingga Februari 2018.

Membawa misi menciptakan pengabdian masyarakat dengan orientasi pengembangan potensi wilayah, KKN Kelompok IIi di Desa Wagir Kidul Kabupaten Ponorogo telah mengubah wajah hutan pinus di area tersebut menjadi destinasi wisata kekinian. Bukan hanya itu, proyek ini juga mengusung misi untuk mengajak masyarakat sekitar berperan aktif dalam menjaga lingkungan, terutama area hutan.

"Jadi langkah awal kita mengajak masyarakat sekitar, utamanya karang taruna untuk sadar lingkungan dan potensi wisata," ungkap Koordinator Desa KKN Kelompok 3, Rizqi Muhammad Aziz melalui keterangan resmi yang diterima Republika, Sabtu (17/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement