Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Saturday, 11 Ramadhan 1439 / 26 May 2018

Jokowi Hadiri Pertemuan Forum Rektor Indonesia

Kamis 15 February 2018 08:44 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nidia Zuraya

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Antara/Andika Wahyu
Pertemuan Forum Rektor Indonesia diadakan di Universitas Hasanudin, Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Irian Widodo hari ini, Kamis (15/2), dijadwalkan akan mengunjungi Kampus Tamanlarea, Universitas Hasanudin, Makassar. Di sana, keduanya akan menghadiri Peresmian Pembukaan Konvensi Kampus XIV dan Temu Tahunan XX Forum Rektor Indonesia Tahun 2018 yang digelar di Gedung Baruga Andi Pangeran Pettarani.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, sebelum menghadiri acara forum rektor, Kepala Negara beserta rombongan akan terlebih dahulu menuju Kabupaten Gowa guna menyerahkan sejumlah bantuan sosial. Mulai dari Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, hingga Bansos Pangan Rastra yang dipusatkan di Lapangan Syeikh Yusuf.

"Selain kegiatan tersebut Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada rakyat Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Makattang Daeng Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattaliasar, Kabupaten Takalar," ujar Bey melalui siaran pers, Kamis (15/2).

Sore harinya, Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Sebelum tiba di Makassar, Jokowi telah melakukan kunjungan ke dua tempat di Ambon dan di Pulau Seram. Di sana Jokowi menghadiri kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), serta meninjau langsung kegiatan padat karya dari Kementerian Desa.

Ketika di Ambon, Jokowi juga meresmikan dan menandatangani prasasti gedung Hindu Center dan Budha Center di Bandara Pattimura. Pembangunan gedung Hindu dan Budha Center ini akan melengkapi bangunan pusat agama lainnya yang sudah berdiri sebelumnya, yakni gedung Katolik dan Christian Center serta gedung Islamic Center.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES