Senin 12 Feb 2018 18:42 WIB

IPB-Dompet Dhuafa Bersinergi Gelar Workshop Social Worker

Workshop untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa di bidang pemberdayaan masyarakat.

Foto: Dompet Dhuafa Pendidikan
"Workshop Social Worker kerja sama IPB dengan Dompet Dhuafa Pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan institusi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berfokus di bidang pertanian. Guna meningkatkan kapasitas mahasiswa di bidang pemberdayaan masyarakat, IPB melalui Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga Konsumen (Himaiko) berkolaborasi dengan Komunitas

Filantropi Pendidikan (KFP) Dompet Dhuafa Pendidikan menyelenggarakan Workshop Social Worker.

Kegiatan Workshop Social Worker ini dilaksanakan pada hari Sabtu (10/2) di ruang kuliah Departemen Ilmu Keluarga Konsumen, IPB Darmaga. Workshop Social Worker ini diisi oleh Eko Sriyanto, praktisi Community Development dari Dompet Dhuafa Pendidikan.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 40 mahasiswa Departemen Ilmu Keluarga Konsumen. Kegiatan diawali dengan sambutan dari pihak Himaiko dan Dompet Dhuafa Pendidikan. Selanjutnya pemateri langsung memberikan materi yang sesekali diselingi dengan ice breaking.

photo
Para mahasiswa mengikuti Workshop Social Worker.

Pemateri menjelaskan pengertian Social Worker sampai strategi-strategi membuat Gerakan Sosial yang berdampak pada masyarakat. Para peserta tampak antusias dengan materi yang disampaikan.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. "Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan saya dalam mengembangkan masyarakat. Saya jadi mengetahui cara membuat program yang berdampak bagi masyarakat," ujar Mira, salah satu peserta

Workshop Social Worker, seperti dalam siaran pers, Senin (12/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement