Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

IPB-Dompet Dhuafa Bersinergi Gelar Workshop Social Worker

Senin 12 Februari 2018 18:42 WIB

Red: Gita Amanda

"Workshop Social Worker kerja sama IPB dengan Dompet Dhuafa Pendidikan.

Foto: Dompet Dhuafa Pendidikan
Workshop untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa di bidang pemberdayaan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan institusi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berfokus di bidang pertanian. Guna meningkatkan kapasitas mahasiswa di bidang pemberdayaan masyarakat, IPB melalui Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga Konsumen (Himaiko) berkolaborasi dengan Komunitas

Filantropi Pendidikan (KFP) Dompet Dhuafa Pendidikan menyelenggarakan Workshop Social Worker.

Kegiatan Workshop Social Worker ini dilaksanakan pada hari Sabtu (10/2) di ruang kuliah Departemen Ilmu Keluarga Konsumen, IPB Darmaga. Workshop Social Worker ini diisi oleh Eko Sriyanto, praktisi Community Development dari Dompet Dhuafa Pendidikan.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 40 mahasiswa Departemen Ilmu Keluarga Konsumen. Kegiatan diawali dengan sambutan dari pihak Himaiko dan Dompet Dhuafa Pendidikan. Selanjutnya pemateri langsung memberikan materi yang sesekali diselingi dengan ice breaking.

photo

Para mahasiswa mengikuti Workshop Social Worker.

Pemateri menjelaskan pengertian Social Worker sampai strategi-strategi membuat Gerakan Sosial yang berdampak pada masyarakat. Para peserta tampak antusias dengan materi yang disampaikan.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. "Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan saya dalam mengembangkan masyarakat. Saya jadi mengetahui cara membuat program yang berdampak bagi masyarakat," ujar Mira, salah satu peserta

Workshop Social Worker, seperti dalam siaran pers, Senin (12/2).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pemprov DKI Jakarta akan Tambah Jalur Sepeda

Selasa , 20 Februari 2018, 20:09 WIB