Jumat 02 Feb 2018 14:12 WIB

ITS Borong Juara Konferensi Logika di UI

Tak hanya tingkat nasional, namun juga mampu bersaing di tingkat internasional.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Winda Destiana Putri
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya
Foto: wikipedia
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Delegasi Departemen Statistika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya memborong juara di tiga subtema sekaligus dalam Konferensi Logika UI. Acara tersebut diselenggarakan Departemen Matematika Univesitas Indonesia (UI) pada 28 Januari lalu. 

Dalam kompetisi tersebut terdapat tiga subtema yakni, subtema Makro Mikro Ekonomi, subtema Teknologi dan Industri, dan subtema Kesehatan Medis. ITS mengirim empat delegasi untuk berkompetisi di tiga subtema yang dilombakan.

Hasilnya, satu delegasi ITS berhasil menyabet juara pertama dalam subtema Makro Mikro Ekonomi dan juara ketiga dalam subtema Teknologi dan Industri. Sedang satu delegasi lainnya juga berhasil sabet juara pertama subtema Kesehatan dan Medis.

"Alhamdulillah kelompok kami ikut dua subtema dan meraih juara semua," kata salah satu anggota delegasi Fazlur Rahman dalam siaran persnya, Jumat (2/2).

Tim Fazlur ini berhasil raih juara ketiga di subtema Teknologi dan Industri dan juara pertama di subtema Makro Mikro Ekonomi. Sementara satu tim ITS lain yang terdiri dari Eliya Ainul Farri, Roudhothul Lathifah, dan Ayu Febriana DR dinobatkan sebagai juara pertama dalam subtema Kesehatan dan Medis.

Dalam kompetisi tersebut, Fazlur dan kawan-kawan mampu mengalahkan tim mahasiswa lain dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Fazlur berharap agar capaian prestasi ITS tahun ini bisa lebih banyak lagi dan memacu sivitas akademika ITS lainnya.

"Tak hanya tingkat nasional, namun juga mampu bersaing di tingkat internasional. ITS tidak boleh berhenti di sini, tahun depan ITS harus bisa mendominasi di segala subtema di Konfereni Logika UI tersebut," kata Fazlur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement