Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

IPB Juara 3 Anugerah Humas PTN-Kopertis Kategori Publisitas

Sabtu 20 January 2018 21:45 WIB

Red: Irwan Kelana

Kepala Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB, Yatri Indah Kusumastuti (kedua dari kiri) memegang piagam penghrgaan IPB sebagai juara ketiga kategori Publisitas, dalam Anugerah Humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN)-Kopertis 2017.

Kepala Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB, Yatri Indah Kusumastuti (kedua dari kiri) memegang piagam penghrgaan IPB sebagai juara ketiga kategori Publisitas, dalam Anugerah Humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN)-Kopertis 2017.

Foto: Dok IPB
IPB berisi lautan konten yang harus digarap menjadi berita-berita baik.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil meraih juara ketiga kategori Publisitas dalam Anugerah Humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN)-Kopertis 2017 yang digelar oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Pengumuman pemenang dilakukan di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan,  bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional Kemenristekdikti 2018, Selasa (16/1) malam.

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang apresiasi atas kinerja humas PTN dan Kopertis selama tahun 2017 yang telah berperan sebagai diseminator informasi Kemenristekdikti.  “Ini adalah prestasi yang luar biasa untuk humas IPB,” kata Rektor IPB, Dr  Arif Satria setelah memimpin acara wisuda di Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga (17/1).

Ia menambahkan, ke depan humas harus semakin ditingkatkan kualitasnya untuk memberikan pelayanan terbaik. Yang jelas adalah memberikan pelayanan informasi yang lengkap dan akurat itu kuncinya. “Dan itu merupakan hak publik untuk bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari humas kita,” ujar Arif Satria dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/1).

Menurut Kepala Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB, Yatri Indah Kusumastuti, penghargaan ini tidak akan bisa diraih tanpa kerja sama yang baik dari seluruh warga IPB. Khususnya para peneliti, inovator, para mahasiswa yang selalu berkreasi dan berprestasi.

“IPB berisi lautan konten yang harus digarap menjadi berita-berita baik. Kami berharap hal ini ke depan dapat disebarluaskan ke berbagai media sehingga melalui publisitas, Humas IPB tidak hanya mengawal reputasi institusi tetapi juga berperan mencerdaskan bangsa melalui penyebarluasan informasi. Kami belum menjadi yang terbaik, tetapi semoga penghargaan ini akan menjadi awal untuk menjadi lebih baik lagi,” tutur Yatri.

Penjurian pada Anugerah Humas PTN dan Kopertis telah dilakukan sejak pertengahan tahun 2017 oleh dewan juri yang ditunjuk oleh Kemenristekdikti. Dewan Juri Anugerah Humas PTN dan Kopertis 2017 merupakan para profesional dalam bidang komunikasi dan kehumasan dengan berbagai latar belakang antara lain akademisi, pakar maupun praktisi.

Mereka  bekerja secara independen dalam menilai kinerja humas PTN dan Kopertis dalam beberapa kategori antara lain publisitas, website, dan media sosial.

Pada proses penjurian, PTN dan Kopertis dikelompokkan menjadi 5 kelompok yaitu PTN BH, PTN BLU dan Satker, PTN Baru, Politeknik, serta Kopertis.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA