Jumat 18 Aug 2017 08:47 WIB

Kejutan untuk Rektor IPB: Puisi, Bunga dan Pete

Rektor IPB Prof Herry Suhadiyanto (kedua dari kanan) menerima kenang-kenangan dari perwakilan presiden BEM IPB.
Foto: Dok IPB
Rektor IPB Prof Herry Suhadiyanto (kedua dari kanan) menerima kenang-kenangan dari perwakilan presiden BEM IPB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) angkatan 54 Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan MPKMB terakhir yang diikuti oleh Rektor IPB, Prof  Dr  Herry Suhardiyanto. Ya, tahun ini adalah tahun terakhir kepemimpinan Prof  Herry setelah melaksanakan jabatan selama dua periode.

Rilis IPB yang diterima Republika.co.id, Jumat (18/8) menyebutkan, saat memberikan sambutan pada acara penutupan MPKMB, Kamis  (17/8) di Grha Widya Wisuda (GWW) Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat,  Herry mendapat kejutan dari para mahasiswa. Para mahasiswa ini menampilkan video-video kegiatan Prof Herry selama menjabat dan membacakan puisi untuknya.

Kemudian diiringi dengan masuknya 10  orang Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) terpilih selama Herry menjabat sebagai rektor. Para Presiden BEM KM IPB ini menyampaikan terima kasih atas dukungan Herry selama mereka menjabat menjadi presiden mahasiswa IPB. "Kami mohon maaf apabila selama saya menjabat menyusahkan Bapak. Itu kami lakukan demi kebaikan IPB,” ujar perwakilan Presiden BEM KM IPB.

Tidak hanya mahasiswa yang memberikan  kejutan. Istri Herry, Hj. Enny Suhardiyanto pun memberikan kejutan untuk sang suami. Saat  Herry menyanyikan lagu 'Baik-baik Sayang' milik Wali Band, Hj. Enny tiba-tiba naik ke atas panggung dan memberikan bunga serta pete untuk Herry.

Ketika ditanya mengenai pete yang dibawa, Hj. Enny berkata pete itu merupakan makanan kesukaan Herry. "Saya tidak suka pete, tapi selalu menghidangkan pete untuk bapak,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, rektor menyerahkan 12 ponsel smartphone bagi mahasiswa pemenang lomba Apresiasi Anugerah Widyapadhi.  Terdapat empat kategori dalam lomba ini, yaitu terbaik, terlucu, terkreatif, dan terfavorit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement