Senin 17 Jul 2017 15:10 WIB

Fakultas Kedokteran UMM Masih Jadi yang Terfavorit

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hazliansyah .
  Flashmob mahasiswa tandai pembukaan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang, Selasa (8/9).  (foto : dok. Humas UMM)
Flashmob mahasiswa tandai pembukaan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang, Selasa (8/9). (foto : dok. Humas UMM)

REPUBLIKA.CO.ID,  MALANG -- Fakultas Kedokteran (FK) di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) masih menjadi yang paling diminati pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2017. Bahkan, angka peminatnya mengalami peningkatan yang signifikan.

"FK kita terus mengalami peningkatan walau kuotanya terbatas. Angkanya tinggi dan banyak," ujar Wakil Rektor I UMM, Profesor Syamsul Arifin kepada wartawan di UMM, Senin (17/7).

Menurut Syamsul, kuota calon mahasiswa kedokteran tahun ini tidak mengalami perubahan dibandingkan sebelumnya. Pihaknya hanya menerima 100 mahasiswa di penerimaan gelombang kedua ini.

Selain kedokteran, Fakultas Ekonomi juga masih menjadi yang terfavorit. Kemudian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Teknik (FT) juga masuk ke dalam kategori ini.

Sebagai informasi, tahun ini sebanyak 24.869 orang telah mendaftar masuk UMM, baik dari gelombang pertama maupun kedua.

Untuk gelombang kedua sendiri terdapat 11.833 orang mendaftar ke UMM. Dari angka itu, hanya 7.393 yang dipastikan telah menjadi peserta gelombang kedua Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) UMM 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement