Senin 17 Jul 2017 13:17 WIB

7.393 Peserta Ikuti Ujian Tulis Masuk UMM

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih
Gedung Kuliah Bersama UMM.
Foto: Dokumen
Gedung Kuliah Bersama UMM.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebanyak 7.393 peserta mengikuti tes tulis gelombang dua Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 2017. Mereka mengikuti kegiatan ini pada Senin (17/7) dari pukul 08.00 sampai 11.00 waktu setempat.

Kepala Bagian (Kabag) Humas UMM, Rina Wahyu Setyaningrum menerangkan, jumlah peserta tersebut merupakan bagian dari 11.833 pendaftar pada gelombang dua. Sementara untuk jumlah keseluruhan pendaftar, baik di gelombang satu dan dua sekitar 24.869 orang. Seluruhnya terdaftar dari jadwal yang telah ditentukan, yakni 22 Mei sampai 14 Juli 2017.

Mengenai tes tulis, Rina menerangkan, seluruh peserta tersebar di empat lokasi. Empat lokasi tersebut seperti Dome, Gedung Kuliah Bersama (GKB), Aula Biro Administrasi Umum (BAU) dan masjid kampus. "Di dome untuk peserta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)," kata Rina di UMM Malang, Senin (17/7).

Di bagian basement dome pihak UMM menyediakan tempat untuk para calon mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi). Sementara di GKB terdapat calon mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), Fakultas Pertanian dan Perternakan (FPP) dan Fakultas Teknik (FT). Kemudian untuk peserta Fakultas Agama Islam (FAI) berada di Aula BAU.

"Dan Fakultas Hukum (FH) di masjid lantai tiga sampai empat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement