Senin 22 May 2017 18:28 WIB

Gelar Entrepreneur Fair, AMIK BSI Sukabumi Giatkan Mahasiswanya Berwirausaha

Diskusi kewirausahaan di BSI Entrepreneur Fair 2017 AMI BSI Sukabumi.
Foto: Dok BSI
Diskusi kewirausahaan di BSI Entrepreneur Fair 2017 AMI BSI Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- AMIK BSI Sukabumi kembali menggelar BSI Entrepreneur Fair di halaman kampus AMIK BSI Sukabumi, Jalan Cemerlang nomor 8, Sukakarya, Sukabumi, Rabu (17/5).

Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi Denny Pribadi mengatakan,  kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh BSI Entrepreneur Center (BEC) dalam upaya melahirkan calon wirausaha muda dari kampus.

“Kegiatan ini juga merupakan pengayaan dan praktik dari matakuliah kewirausahaan. Sebelumnya mahasiswa telah mendapat pengetahuan secara teori di kelas dan juga di seminar kewirausahaan,” kata Denny dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (22/5).

Dari pengetahuan tersebut, lanjutnya, mahasiswa membuat perencanaan bisnis yang akan mereka terapkan. Mahasiswa dituntut menghasilkan produk wirausaha yang kreatif dan inovatif. Selanjutnya, hasil produknya diperkenalkan melalui kegiatan BSI Entrepreneur Fair.

“Produk-produk wirausaha yang diperkenalkan di BSI Entrepreneur ini, rata-rata produk wirausaha baru dari mahasiswa. Walaupun, ada beberapa produk wirausaha yang telah eksis sebelumnya,” lanjut Denny.

Denny menambahkan, kegiatan kewirausahaan yang di gagas oleh BEC ini memberikan dampak positif bagi karir alumni AMIK BSI Sukabumi. Hingga saat ini, dari data BEC AMIK BSI Sukabumi ada beberapa alumni AMIK BSI Sukabumi telah menjadi wirausahawan.

“Kegiatan ini memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk menentukan karirnya setelah lulus kuliah. Sehingga,  mahasiswa memiliki pola pikir, bahwa setelah lulus kuliah tidak hanya bekerja di kantor, tetapi juga dapat menjadi wirausahawan sebagai pilihan lain. Tidak hanya menyejahterahkan diri sendiri, tetapi juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru,” pungkas Denny.

BSI Entrepreneur Fair 2017 AMIK BSI Sukabumi kali ini dimeriahkan oleh 45 stan produk dan jasa yang menyuguhkan hasil kreativitas mahasiswa, mulai dari makanan, minuman, aksesoris hingga cinderamata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement