Rabu 26 Apr 2017 19:09 WIB

Dapur Dunia Balap Formula Dikupas di UI

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pebalap F2 tim Pertamina Arden, Sean Gelael berpose atas mobil F2.
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Pebalap F2 tim Pertamina Arden, Sean Gelael berpose atas mobil F2.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pebalap muda Formula 2 asal Indonesia Sean Gelael (20) bersama tim Pertamina Arden menggelar acara From Circuit to Campus di Gedung Balairung Universitas Indonesia (UI), Depok, Rabu (26/4). Sean hadir bersama tim Arden yakni, Chief Rate Engineer Gaetan Jego, dan pebalap asal Perancis Norman Nato.

Sean mengungkap serba-serbi dapur mesin mobil balap dan terkait ajang Formula 2 dan Formula 1 di hadapan hampir 1.000 peserta dari mahasiswa berbagai fakultas, terutama Fakultas Teknik UI.

Secara bergantian, tiga tokoh dari Pertamina Arden tersebut menjelaskan spesifikasi mesin formula, detil elemen-elemen penting dalam balapan seperti aerodinamik, dimensi mesin, G-Force, Down Force, tipe ban, serta sistem aerodinamika mobil yang membantu menambah kecepatan mesin mobil balap.

"Saya senang, sebab selama sesi acara berlangsung banyak mahasiswa UI aktif bertanya soal seluk-beluk mesin dan ajang kompetisi internasional Formula 1 dan Formula 2," kata Sean.

Sementara pada musim balap 2017 ini Sean Gelael mengaku, timnya akan lebih fokus pada Formula 2 yang merupakan sebagai gerbang masuk menuju Formula 1.

"Tahun 2017 ini kita lebih fokus di balapan ajang Formula 2. Kita ingin dapat result yang lebih baik agar bisa dapat opportunity ke ajang Formula 1," ucap Sean.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement