Kamis 16 Mar 2017 15:57 WIB

Mahasiswa Didorong Kembangkan Usaha di Era Digital

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Memulai Bisnis Online
Foto: Corbis.com
Memulai Bisnis Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah mendorong mahasiswa untuk mampu mengembangkan usaha konvensional di era digital. Menurutnya ekonomi digital adalah potensi bagi masa depan.

"Mahasiswa harus melihat digital economic menjadi potensi masa depan Indonesia," ujar dia dia saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (16/3).

Ia meyakini pertumbuhan pasar daring mempu menumbuhkan dan menyalurkan ide kreatif berwirausaha para mahasiswa.

Firmanzah beranggapan, perkembangan pasar daring sangat luar biasa, ekosistem terbangun dengan baik. Pada 2000-an, ekosistem pasar daring belum terbangun dengan baik. Pun penetrasi startup belum masif.

Dengan ketersediaan ekonomi digital, Firmanzah berujar pihaknya menyiapkan mahasiswa dengan sejumlah mata kuliah. Selain itu, Universitas Paramadina juga aktif mengundang para teknopreneur untuk menambah wawasan mahasiswa.

Pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan yang sifatnya exhibition (pameran)informatika, terutaa berkaitan dengan bisnis ekonomi digital. Ia mengatakan, banyak alumni Universitas Paramadina yang bekerja di platform digital.

Menurutnya, hal itu menunjukkan alumni Universitas Paramadina adalah salah satu target bagi perusahaan, baik startup atau besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement