Senin 06 Feb 2017 09:16 WIB

Prodi Sastra Inggis Udinus Resmi Terakreditasi A

Rep: Bowo Priadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.
Foto: udinus.ac.id
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Program Studi (Prodi) Sastra Inggris dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, kini resmi mengantongi akreditasi A. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor SK 0377/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017.

Berdasarkan SK BAN-PT tersebut, Sastra Inggris telah terakreditasi A dengan nilai 363. “Ini merupakan kado awal tahun bagi Udinus, sekaligus menjadi tantangan untuk terus mempertahankan kualitas FIB,” kata Kepala program studi (kaprogdi) Sastra Inggris, Jumanto di Semarang, Ahad (5/2).

Pengakuan ini, kata dia, membuktikan Udinus makin dipercaya kualitasnya. Baik dari segi jumlah dosen yang membimbing mahasiswanya, fasilitas perkuliahan yang menunjang maupun kian banyaknya kolaborasi antara mahasiswa dan dosen dalam membuat riset sekaligus untuk menjawab kebutuhan dunia kerja.

Dengan adanya pengakuan dan kepercayaan ini maka pihaknya masih harus berjuang untuk membesarkan Sastra Inggris FIB Udinus ini. Diantaranya mendidik mahasiswa aktif, sekaligus membekali alumni dalam menghadapi dunia industri. Selain itu juga meningkatkan  publikasi dan penelitian, serta meningkatkan pengabdian pada masyarakat.

Terpisah, Rektor Udinus Edi Noersasongko mengaku sangat bangga. Karena mayoritas program studi yang ada di Udinus sekarang ini –pada umumnya- sudah mengantongi Akreditasi A.

Ia juga berharap, capaian yang telah ditunjukkan oleh Progdi Sastra Inggris FIB Udinus ini bisa lebih memacu progdi lainnya yang saat ini ada dan terus berjuang untuk mendapatkan Akreditasi A dari BAN-PT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement