Rabu 07 Dec 2016 08:12 WIB

Rektor UI Lantik Dekan Fakultas Ilmu Administrasi

Universitas Indonesia
Foto: antara
Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Rektor Universitas Indonesia Prof. Muhammad Anis melantik Dekan Fakultas Ilmu Administrasi UI periode 2016-2020, Prof Eko Prasojo, di Balai Kirti UI Kampus Depok.

"Saat ini UI tengah meningkatkan budaya riset dan inovasi, sehingga FIA UI juga harus mampu mengimbangi dengan mendorong para dosen dan mahasiswanya untuk menghasilkan publikasi ilmiah pada jurnal yang terindeks scopus," kata Rektor UI Prof. Muhammad Anis di di Depok, Rabu.

Eko Prasojo terpilih menjadi Dekan FIA UI setelah melalui proses "assesment" tingkat universitas yang dilakukan oleh tim penguji yang terdiri atas Rektor UI beserta para Wakil Rektor UI.

Selain itu, Rektor UI juga melantik Prof Haula Rosdiana sebagai Wakil Dekan FIA UI Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dan Dr. Retno Kusumastuti sebagai Wakil Dekan FIA UI Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum.

Dekan terpilih, Prof. Eko Prasojo akan mengedapankan visi membawa FIA UI sebagai pusat pembangunan ilmu yang unggul dalam studi administrasi dan kebijakan serta tata kelola strategis berbasis Tridharma Perguruan Tinggi di Asia Tenggara.

Selain itu, pihaknya berkomitmen untuk menghasilkan para lulusan yang mampu menyusun dan menganalisis kebijakan, baik pada tataran makro, meso, dan mikro dari suatu organisasi.

Dia mengharapkan transformasi dan pengembangan keilmuan yang UI lakukan itu mampu menjadikan FIA UI sebagai akselerator pembangunan administrasi dan mampu berkontribusi aktif dalam memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi negara, bangsa, dan rakyat Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement