Rabu 12 Oct 2016 22:13 WIB

Komunikasi UMM Rayakan Milad Tiga Dekade

Universitas Muhammadiyah Malang.
Foto: Republika/Nico Kurniajati
Universitas Muhammadiyah Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan rangkaian kegiatan bertajuk 3 Dekade 3 Dedikasi untuk merayakan miladnya yang ke-30,

 

Nama kegiatan ini menandai kiprah komunikasi UMM selama 3 dekade, yang merupakan buah dedikasi dari tiga konsentrasi studi. Yakni, public relations (PR), jurnalistik dan studi media, serta komunikasi audio visual.

Sejak tahun 1986 hingga sekarang, Komunikasi UMM telah melahirkan 18.900 lulusan. Banyak di antaranya kini menjadi praktisi profesional di bidangnya masing-masing. Komunikasi UMM juga telah lama meraih akreditasi A dan selama tiga tahun beruntun meraih gelar Best School of Communication dari Mix Magazine.

Acara puncak perayaan milad ini akan berlangsung pada 15 Oktober mendatang di salah satu unit bisnis milik UMM, yaitu di Sengkaling Kuliner UMM.

Acara tersebut mengangkat brand “COMMpilation”.  Brand tersebut merupakan akronim plesetan dari communication yang menandakan ilmu komunikasi dan compilation yang berarti kompilasi dari tiga rangkaian kegiatan, yaitu reuni, gathering, dan inaugurasi.

Reuni mengundang seluruh alumni, yang dilanjutkan dengan pembentukan ikatan alumni. Menurut Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi UMM, Jamroji MComm, tujuan utama dibentuknya ikatan alumni tersebut sebagai tempat berbagi dan berkontribusi bagi pengembangan Komunikasi UMM.

“Ikatan alumni itu juga akan menjadi tempat alumni untuk berkontribusi pada almamaternya. Sehingga ketika prodi membutuhkan salah satu dari alumni dapat kita undang secara langsung untuk datang lagi ke UMM,” jelas dosen Ilmu Komunikasi UMM ini dikutip dari keterangan pers diterima Republika.co.id, Rabu (12/10).

Selanjutnya diadakan gathering, di mana alumni dan seluruh mahasiswa Komunikasi bisa berkumpul bersama. “Kita mengundang seluruh mahasiswa untuk menyatu dengn alumni. Dengan adanya gathering ini harapannya dapat memberikan koneksi dari alumni ke mahasiswa,” jelas Jamroji.

Kemudian pada acara inaugurasi akan diberikan penghargaan pada beberapa tokoh yang berperan atas berdirinya Prodi Ilmu Komunikasi UMM. Tidak hanya itu, juga akan ada launching logo Ilmu Komunikasi UMM yang baru.

Rangkaian kegiatan 3 Dekade 3 Dedikasi telah dimulai sejak awal tahun ini yang diwarnai sejumlah perhelatan, di antaranya yaitu malam apresiasi Komunikasi UMM Beraksi (KommAksi), kompetisi nasional CommuniNation, dan roadshow Eagle Award. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement