Sabtu 05 Dec 2015 21:31 WIB

22 Kampus Muhammadiyah Jateng-DIY Konsolidasi

Rep: Yulianingsih / Red: Djibril Muhammad
umm
Foto: umm
umm

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYARTA -- Sebanyak 22 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang tergabung dalam Forum PTM Jateng dan DIY menggelar pertemuan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (5/12).

PTM ini menggelar workshop untuk penguatan kerja sama Lembaga Pengembangan, Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M).

22 PTM ini adalah UM Magelang, UM Purwokerto, UM Purworejo, UNIMUS, STT Muhammadiyah Kebumen, STIKES Muhammadiyah Gombong, STIKES Muhammadiyah Cilacap, STIKES Aisyiyah, STIKES Muhammadiyah Pekajangan.

Selain itu ada, STIKES Muhammadiyah Klaten, STIKES Muhammadiyah Kudus, STIKES Kusuma Husada Surakarta, STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Akademi Statistika Muhammadiyah Semarang, Akademi Akuntansi Muhammadiyah Klaten,

Kemudian, AKPER Muhammadiyah Kendal, Politeknik Muhammadiyah Magelang, Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, Politeknik Muhammadiyah Tegal, UAD, AKBID Nyai Ahmad Dahlan, Politeknik Muhammadiyah Yogyakarta, serta UMY.

 

Menurut Kepala LP3M UMY, Hilman Latief, penguatan kerja sama antar PTM di Jateng dan DIY terutama di bidang pengabdian masyarakat harus semakin diperkuat. "Begitupula bidang penelitan," ujarnya.

Menurut dia, program pengabdian masyarakat bukan hanya KKN semata. Melalui pengabdan masyarakat PTM bisa mengembangkan jaringan dan mengabdikan ilmunya langsung ke masyarakat.

Ke depan pihaknya berharap ada kolaborasi KKN antar PTM di Jateng dan DIY. Hal in juga penting untuk membuka wawasan dan pengalaman mahasiswa antar PTM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement