Selasa 03 Nov 2015 11:04 WIB

Mahasiswa Farmasi UMY Jawara Pharmacy Competition 2015

Rep: Yulianingsih/ Red: Indah Wulandari
Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Yogyakarta.
Foto: muhammadiyah.or.id
Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Tim mahasiswa Farmasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil menjuarai Pharmacy Competition 2015.

Kompetisi mahasiswa Farmasi ini digelar oleh Pusat Informasi Obat Gajah Mada (PIOGAMA). Tim UMY berhasil mengalahkan 45 tim dari 22 Universitas dari seluruh Indonesia.

Mahasiswa UMY ini adalah Danang Aji Wiguna, Komarudin, dan Aiyun Astiyani. Mereka merupakan mahasiwa Jurusan Farmasi angkatan 2013.

Ketua Tim Mahasiswa Farmasi UMY Danang Aji Wiguna mengatakan, kompetisi tersebut digelar sejak 31 Oktober lalu dan berakhir 2 November kemarin.

Kompetisi tersebut menyeleksi 45 tim dan diambil sembilan tim untuk maju babak semi final. Dari sembilan tim kemudian diambil tiga tim untuk masuk final. "Dan tim kami berhasil lolos menjuarai kompetisi ini," ujarnya, Selasa (3/11).

Menurutnya pada babak penyisihan di semifinal tim UMY memperoleh nilai seimbang dengan tim UGM. Namun, dewan juri memberikan pertanyaan rebutan dan dimenangkan tim UMY. Juara kedua dan ketiga diraih tim dari Universitas Airlangga dan ITB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement