Jumat 18 Sep 2015 14:16 WIB

Mahasiswa Universitas Jember Raih The Best Paper Konferensi Internasional

Tiga Mahasiswa Unej yang menjadi pemakalah terbaik di MARGI
Foto: antara
Tiga Mahasiswa Unej yang menjadi pemakalah terbaik di MARGI

REPUBLIKA.CO.ID,JEMBER -- Mahasiswa Universitas Jember, Jawa Timur menjadi pemakalah terbaik dalam konferensi tingkat internasional "Multidisciplinary Academic Research and Global Innovation" (MARGI) di Beijing, Cina.

"Tiga mahasiswa yang berprestasi di kancah internasional itu, yakni Harun Ismail dari jurusan Teknik Elektro, Ahmad Alfan Sururi dari Fisika, dan Muhamad Naim dari Agroteknologi," kata Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember (Unej) Agung Purwanto di Jember, Jumat (18/9).

Menurut dia, ketiga mahasiswa itu berhasil meraih "The Best Paper" dalam kegiatan konferensi internasional yang diikuti sebanyak 22 negara pada 25-26 Agustus 2015.

Ketiga mahasiswa itu mempresentasikan karyanya yang berjudul "APAKAUTIS (Tobacco Automatic Drying Device): The Aplication of Solar Panel as the Electricity Generator Equipped with Power Control Electricity and Interpolation of Nanotechnology for Sterilization and Tobacco Product Optimation."

Sementara, Harun Ismail mengatakan, Indonesia diwakili dari dua universitas, yakni Unej dan Universita Gadjah Mada yang harus bersaing dengan puluhan peserta dari Eropa, Afrika, dan Asia.

"Hal yang paling menegangkan saat presentasi karena laptop yang akan digunakan waktu itu tiba-tiba mati, padahal beberapa file penting yang akan dipresentasikan ada di laptop itu," ungkap mahasiswa peraih juara 1 Ling Art Essay Competiton UNNES 2014 itu.

Endhah Purwandari selaku dosen pembimbing mengatakan ketiga mahasiswa tersebut sudah mempersiapkan kurang lebih lima bulan sebelum keberangkatan ke Beijing.

"Setiap hari mereka bimbingan mengenai sistem penulisan, pematangan materi, dan persiapan lainnya. Semoga kedepan, ketiga mahasiswa itu bisa kembali tampil dalam kegiatan bertaraf internasional di London, Inggris dan Prancis," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement