Senin 15 Jun 2015 14:57 WIB

IPB Masuk 150 Kampus Terbaik Dunia

Kampus IPB
Foto: Faiz Zuhad Mushoffi
Kampus IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Institut Pertanian Bogor (IPB), sebagai perguruan tinggi pertanian terbesar di Indonesia terus mengembangkan prestasinya. Sesuai dengan mottonya, "Searching and Serving the Best", IPB terus memberikan yang terbaik bagi pengembangan ilmu-ilmu pertanian, kelautan dan biosins tropika.

Berdasarkan Quacquarelli Symon  ds (Qs) World University Rankings By Subject  per Juni 2015 menempatkan IPB pada peringkat 150 perguruan tinggi terbaik dunia. Dalam siaran persnya yang diterima Republika Online, Senin (15/6), peringkat ini diperoleh IPB pada subject Agricultural dan Forestry.

Indikator yang dipakai meliputi: reputasi akademik, reputasi lulusan, rasio mahasiswa dosen, jumlah sitasi dari hasil penelitian, proporsi fakultas bertaraf internasional, dan proporsi mahasiswa internasional.  Pencapaian ini merupakan wujud kerja keras IPB untuk terus meningkatkan kualitas riset, inovasi, dan upaya pencapaian akreditasi internasional serta publikasi dosen yang cenderung menujukkan peningkatan.  Proses yang dikembangkan  Quacquarelli Symon  ds (Qs) World University Rankings By Subject  menjadi instrument bagi IPB untuk terus bersaing menjadi yang terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement