Sabtu 28 Mar 2015 23:34 WIB

UM Magelang Wisuda 247 Lulusan

Rep: heri purwata/ Red: M Akbar
UM Magelang
Foto: www.kampus-info.com
UM Magelang

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG --  Sebanyak  247 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang  mengikuti Wisuda Sarjana dan Ahli Madya ke-62  di Gedung AH Nasution Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (28/3). Wisudawan terdiri 222 wisudawan  jenjang S1 dan  25  wisudawan jenjang D-3.

Uky Yudatama, ketua panitia wisuda yang juga Kepala Biro Akademik  UM Magelang menyampaikan dari 247 wisudawan, sebanyak 38 di antaranya lulus dengan predikat Cum Laude. Selain itu terdapat  12 orang yang merupakan wisudawan terbaik program studi.

Uky menambahkan lulusan terbaik diraih Aris Setiawan  (Prodi  PAI S1)  dengan IPK 3,83. Skripsinya   berjudul  “Pengaruh Softskill Guru terhadap Motivasi Belajar Agama Siswa MI Muhammadiyah Tirtosari.” Didampingi kedua orangtuanya, Aris menerima penghargaan dari Universitas yang diserahkan langsung Rektor UM Magelang, Eko Muh Widodo.

Rektor berpesan kepada wisudawan agar ketika memasuki lingkungan global yang kompetitif, para wisudawan agar dapat berkompetisi termasuk memasuki era globalisasi dunia usaha. Rektor juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orangtua wisudawan yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk menuntut ilmu di UM Magelang.

Rektor juga berharap agar para alumni tetap menjadi keluarga besar UM Magelang dan siap membantu untuk memajukan UM Magelang. Rektor juga menyebutkan wisudawan tertua dan termuda. Wisudawan tertua yakni   Misbah (Prodi Teknik Informatika S1) yang berusia 57 tahun 4 bulan 28 hari. Adapun wisudawan termuda yakni Anton Setia Budi (Prodi Teknik Informatika D3) yang berusia 21 tahun  2 bulan 14 hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement