Kamis 12 Feb 2015 08:29 WIB

UMRI Sediakan Lahan 63 Hektare untuk Techno Park

Digital marketing (Ilustrasi)
Digital marketing (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU--Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mencadangkan lahan seluas 63 hektare untuk pembangunan Techno Park agar keahlian masyarakat Riau meningkat dalam berbagai bidang teknologi.

"Keberadaan Techno Park tersebut ke depan akan meningkatkan kualitas SDM Riau agar mampu bersaing dengan masyarakat lainnya guna mengisi tenaga-tenaga yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan di Riau," kata Rektor UMRI Mubarak, Kamis (12/2).

Menurut dia, Menteri PPN atau Kepala Bappenas RI mendukung kesiapan UMRI tersebut dan berjanji akan memprioritaskan Universitas Muhammadiyah Riau sebagai lembaga yang akan membangun Techno Park di Provinsi Riau.

Apalagi,katanya, beberapa persyaratan telah dipenuhi oleh UMRI seperti ketersediaan lahan, lembaga pendidikan, adanya program studi yang berbasis teknologi.

"Dukungan ini berdasarkan atas pertemuan saya dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Republik Indonesia, Andrinof A. Channiago di ruang kerjanya di Kementerian PPN/Bappenas Jakarta, pada 10-2-2015," katanya.

Keberadaan Techno Park ke depan sekaligus diharapkan mengantisipasi persaingan SDM Riau menghadapi pasar bebas ASEAN akhir 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement