Rabu 23 Apr 2014 09:57 WIB

Rektor IPB Lantik 21 Pejabat di Lingkungan Kampus

Rektor IPB Herry Suhardiyanto
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Rektor IPB Herry Suhardiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Sebanyak 21 pejabat di lingkungan Institut Pertanian Bogor (IPB) dilantik. Pelantikan dilakukan di Lobi Gedung Andi Hakim Nasoetion (AHN), Kampus IPB Darmaga, Selasa (22/4). 

21 orang tersebut dilantik untuk menjalankan amanat sebagai Dekan, Direktur, Wakil Direktur, Ketua Departemen, Kepala Perpustakaan, Sekretaris Departemen, Sekretaris Pusat, Sekretaris Perpustakaan, Kepala Sub Direktorat, Kepala Tata Usaha, dan Kepala Seksi. 
Rektor IPB Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto, M.Sc meminta pejabat yang baru dilantik itu untuk menjalankan visi IPB dalam Renstra Tahun 2014-2018, yakni memberi penekanan pada peran IPB dalam pengarusutamaan pertanian, yaitu menjadi perguruan tinggi berbasis riset, bertaraf internasional, dan penggerak prima pengarusutamaan pertanian. 
“Saya ingin saudara sekalian dapat membantu saya menterjemahkan visi tersebut dalam kebijakan dan program pada unit masing-masing. Dalam roadmap tahunan, tahun 2014 ini tema program kerja IPB lebih menekankan kepada sistem dan kompatibilitas," kata Herry Suhardiyanto dalam keterangan tertulisnya kepada ROL, Rabu (23/4). 
Herry juga mengingatkan agar para pejabat yang dilantik memiliki cara pandang yang mengedepankan kepentingan bersama atau institution first. 
Para pejabat diharapkan dapat mengembangkan sikap kepemimpinan (leadership) yang mengutamakan keteladanan kemampuan memotivasi dan mendorong pola komunikasi dan personal approach yang baik dalam menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi.
“Ucapan selamat dan sukses saya sampaikan kepada saudara-saudara yang dilantik pada hari ini atas prestasi yang telah dicapai dan ucapan terima kasih atas dedikasi yang diberikan kepada IPB selama ini”, ujar Herry. 
Herry juga berharap para pejabat yang dilantik dapat bekerja keras, penuh pengabdian dan tanggung jawab, serta dapat bekerjasama dengan pejabat lain di IPB dalam satu tim IPB, karena pada dasarnya kita bekerja untuk kepentingan IPB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement