Senin 17 Jun 2013 17:32 WIB

Panitia Lokal Yogyakarta Siapkan 920 Ruangan Untuk SBMPTN

Rep: yulianingsih/ Red: Taufik Rachman
SBMPTN 2013
SBMPTN 2013

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dilaksanakan serempak pada Selasa - Rabu (18-19/6) besok. Di Lokal DI Yogyakarta sendiri ujian tulis SBMPTN menggunakan 920 ruang kelas.

Menurut Humas Panitia Lokal SBMPTN Yogyakarta, Anwar Affendi, ujian tulis SBMPTN akan digelar di Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk kelompok Sains dan teknologi, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk kelompok Sosial Humaniora dan UIN Sunan Kalijaga untuk kelompok campuran.

"Selain UNY untuk kelompok soshum juga menggunakan ruang kelas beberapa sekolah SMA, SMK dan SMP di DIY," tandasnya, Senin (17/6).

Menurutnya, jumlah pendaftar SBMPTN di lokal DIY mencapai 32.300 orang. Ujian tulis hari pertama kata dia, adalah test ketrampilan dasar dan test potensi akademik. Sedangkan hari kedua pada jam pertama adalah ketrampilan dasar sainstek dan jam kedua ketrampilan dasar soshum. "Bagi yang ambil kelompok campuran maka hari kedua ikut test dua-duanya," terangnya.

Peserta ujian tulis SBMPTN wajib datang 30 menit sebelum ujian di mulai yaitu pukul 07.30 WIB. Panitia hanya memberikan toleransi waktu 30 menit saja, lebih dari itu peserta ujian tak diperbolehkan masuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement