Kamis 14 Feb 2013 09:42 WIB

Unsyiah Wisuda 971 Lulusan

Universitas Syah Kuala
Universitas Syah Kuala

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAACEH--Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh berhasil mencetak 971 lulusan dari berbagai disiplin ilmu di perguruan tinggi negeri tersebut periode November 2012 hingga Januari 2013.

Rektor Unsyiah Samsul Rizal di Banda Aceh, Rabu mengatakan peningkatan jumlah lulusan harus disertai dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu memiliki keunggulan kompetitif.

Disebutkannya, hingga saat ini universitas "jantong hatee" rakyat Aceh itu telah berhasil mencetak sebanyak 62.320 lulusan terdiri dari pascasarjana, profesi, sarjana dan 23.630 lulusan diploma.

Menurut dia, dengan kemampuan sumber daya manusia yang handal akan mampu berkontribusi untuk pembangunan Aceh diberbagai sektor di masa mendatang.

Samsul menjelaskan lulusan Unsyiah periode November-Januari 2013 itu terdiri dari 140 lulusan pascasarjana, 24 lulusan pendidikan profesi dokter, dokter gigi sembilan orang, keperawatan 49 orang, sarjana 714 orang dan lulusan program diploma 37 orang.

Pihaknya berharap seluruh lulusan perguruan tinggi negeri tersebut harus mampu bersaing dan meningkatkan perannya dalam upaya memberikan kontribusi untuk pembangunan diberbagai sektor.

"Ilmu yang telah diperoleh dibangku kuliah merupakan modal dasar yang akan digunakan dalam dunia kerja dan berkontribusi kepada masyarakat bangsa dan negara," katanya.

Karena itu ia menyarankan agar seluruh lulusan dari universtias tersebut dapat terus belajar dengan giat dalam mengasah kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional.

"Kami juga mengajak seluruh lulusan untuk berperan aktif dalam upaya menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat di provinsi ini," demikian Samsul.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement