Kamis 03 May 2012 11:16 WIB

Hebat... Siswa RI Raih Medali Perunggu di Olimpiade Kimia

ilustrasi
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Lagi dan lagi, anak bangsa mengharum nama Indonesia di dunia internasional. Dua siswa SMA Santa Laurensia, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, berhasil meraih medali perunggu pada kompetisi Internasional Young Inventors Project Olympiad (IYIPO) ke-6 di Tbilisi, Georgia.

"Keberhasilan ini juga mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia bahwa pendidikan di tanah air telah menunjukan perkembangan yang baik," tegas Humas Santa Laurensia, Risa, di Tangerang, Kamis (3/5).

Kedua siswa tersebut yakni Warren Teddy dan Marvin Indrajaya, berhasil meraih medali perunggu dalam olimpiade untuk bidang kimia. Adapun penelitian yang dilakukan yakni berjudul 'The Effect of Different Methods of Magnetization Water to the Growth of Soybean'.

Yakni, magnetisasi air dan sumber nutrisi dapat mempengaruhi kecepatan pertumbuhan dan jumlah biji pohon kacang kedelai. "Penelitian yang dilakukan, sangat baik karena merupakan temuan baru dalam bidang kimia," kata Risa.

IYIPO merupakan kompetisi internasional untuk penemu muda yang bertujuan untuk meningkatkan visi dan ambisi kreativitas para ilmuwan muda dalam bidang Kimia, Biologi, Fisika, Ilmu Lingkungan dan Teknologi Informasi. Pada tahun ini, kompetisi dilaksanakan 27 - 29 April 2012 di Tbilisi, Georgia.

IYIPO ke 6 itu diikuti oleh siswa dari 29 negara antara lain Afghanistan, Albania, Austria, Azerbaijan, Bangladesh, Bosnia Herzegovina, Kamerun, Estonia, Jerman, Indonesia, Irak, Pantai Gading, Yordania, Kenya, Macedonia, Malaysia, Mongolia, Nigeria, Pakistan, Romania, Republik Slovakia, Tajikistan, Tanzania, Thailand, Turki, Turkmenistan, Ukraina, Amerika Serikat dan Vietnam.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement