Rabu 09 Nov 2011 08:04 WIB

Telkomsel Dukung Peningkatan Mutu 70 SSN di Karawang

Pembukaan pelatihan guru matematika di Karawang
Pembukaan pelatihan guru matematika di Karawang

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel menjalin kerja sama dengan 70 sekolah standar nasional (SSN) di kabupaten Karawang untuk peningkatan mutu pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Penandatanganan kerja sama dilakukan GM Sales  & Customer Services Outer Jabotabek Nirwan Lesmana dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, disaksikan Wakil Bupati Dr Cellica Nurrachadiana.

''Dengan bantuan TIK banyak hal bisa dilakukan dunia pendidikan, seperti akses beragam bahan ajar melalui internet, e-Books, memantau absensi siswa melalui SMS, termasuk visualisasi berbagai rumus serta soal eksak,'' kata Nirwan di Jakarta, Rabu (9/11).

Karawang sendiri masuk dalam kategori kota berbasis internet broadband ( broadband city) Telkomsel. Relevan dengan hal itu, dirintis peningkatan mutu sekolah berbasis TIK.

Program dimulai dengan pelatihan 150 guru matematika. Pada pelatihan ini para guru akan diberikan materi soal-soal matematika, pemecahannya serta pemanfaatan teknologi dalam meningkatkan kualitas pengajaran setara dengan negara maju.

''Matematika sering menjadi momok kalangan siswa. Melalui metode yang diperkenalkan kami berharap para pengajar akan terinspirasi untuk menyampaikan matematika yang tadinya terbilang berat menjadi materi pelajaran yang mudah dan menyenangkan,'' ujar Nirwan.

Telkomsel juga memperkenalkan website khusus bagi para siswa dan guru, www.haisobat.com. Webiste ini menyediakan berbagai konten yang dibutuhkan kalangan pengajar maupun pelajar, untuk menambah wawasan dan pengetahuan akademis.

Salah satu menu menarik adalah aljabar dan trigonometri yang dijabarkan dengan metode sangat mudah dan menarik. Disini para siswa bisa menyaksikan berbagai penyelesaian soal dengan tip dan trik tertentu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement