Rabu 09 Jul 2014 15:25 WIB

Prabowo-Hatta Ungguli Jokowi-JK di 3 Survei Ini

Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto menunjukkan jari bertanda tinta usai menggunakan hak suaranya di TPS 02, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/7). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Berbagai lembaga survei masing-masing mengeluarkan program hitungan cepat atau quick count terkait penghitungan suara dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Di empat lembaga survei yaitu, LSI, RRI, CSIS/CYRUS serta Litbang Kompas, pasangan nomor urut 2 Joko 'Jokowi' Widodo-Jusuf Kalla lebih unggul dibandingkan dengan pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Namun di tiga lembaga survei ini, Prabowo-Hatta masih mengungguli Jokowi-JK meski dengan suara yang sangat tipis. Di Jaringan Suara Indonesia (JSI), Prabowo-Hatta unggul dengan 50,17 persen. Sedangkan di lembaga survei Puskaptis, Prabowo-Hatta unggul dengan 51,75 persen.

Lembaga survei lainnya yaitu, Lembaga Survei Nasional (LSN), Prabowo-Hatta unggul dengan 50,35 persen. Umumnya suara yang telah masuk di tiga lembaga survei ini antara 70-80 persen. Perkiraan pemenangan Pilpres 2014 akan dapat dilihat pada petang hari ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement