Senin 30 Jun 2014 16:00 WIB

Soal Pilpres, Ini Tiga Hal yang Diinginkan Grup D'Masiv

Red: M Akbar
Grup Band D'Masiv mengunjungi kantor Harian Umum Republika, Jakarta Selatan, Senin (30/6). Dalam kunjungan ini, D'Masiv membicarakan tentang album edisi ramadhan yang sebentar lagi akan dirilis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band D'Masiv ternyata menaruh perhatian yang besar juga dalam urusan pemilihan presiden yang akan dihajat pada 9 Juli mendatang. Grup band yang dihuni oleh Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) ini mengajak seluruh anak bangsa untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan bersikap golput.

Namun demikian Rian, sang vokalis, berharap agar presiden terpilih nantinya bisa melakukan tiga hal sederhana. ''Ketiganya itu sederhana saja,'' kata Rian ketika berkunjung ke redaksi Republika, Senin (30/6).

Apa saja tiga hal tersebut? Rian mengatakan sebagai musisi pihaknya sangat berharap pemerintahan mendatang bisa bersikap tegas untuk mengatasi masih maraknya situs yang menyediakan konten lagu secara ilegal. Selanjutnya, Rian sangat berharap presiden baru bisa mengatasi persoalan pembajakan fisik yang hingga kini sangat merisaukan musisi.

Hal lainnya, kata Rian, presiden baru harus berani untuk memberantas korupsi. ''Tidak hanya dikurangi tetapi kalau bisa diberantas sampai habis. Kita kan sudah membayar pajak tetapi kemana uang pajak tersebut,'' ujarnya.

Jika tiga hal sederhana itu bisa dilakukan secara baik oleh presiden terpilih, Rian yakin Indonesia di masa mendatang akan bisa melakukan perubahan besar. Untuk itu ia mengajak para semua anak bangsa untuk menentukan pilihannya yang terbaik.

''Masa depan Indonesia ada di pemilu ini. Jangan sampai golput karena suara kita itu sangat dibutuhkan kalau mau Indonesia menjadi maju di masa mendatang,'' katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement