Ahad 29 Jun 2014 10:51 WIB

Soal Debat Cawapres, Jokowi: JK Itu Sama dengan Saya

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Joko Widodo menikmati makan sahur di restoran hotel tempat dia menginap ketika kampanye di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (29/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Joko Widodo (Jokowi) optimistis, Jusuf Kalla (JK) akan tampil lebih unggul pada debat kandidat cawapres yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ahad (29/6) malam. 

Sama seperti dirinya, pada debat nanti JK akan lebih banyak berbicara mengenai program kongkrit yang sudah dilakukan di bidang pembangunan sumber daya manusia dan iptek. JK, menurut Jokowi, tidak akan mengumbar janji muluk-muluk seperti yang sering dilakukan kubu lawan.

"Pak JK itu sama dengan saya, orang kerja, bicara enggak pinter," ujar capres nomor urut dua tersebut saat sahur bersama wartawan di sebuah hotel di Surabaya, Ahad.

Jokowi menambahkan, berbicara mengenai program kongkrit yang sudah dilakukan adalah hal yang paling mudah dilakukan. Selain karena yang bersangkutan sudah mengalaminya sendiri, masyarakat pun sudah merasakan. Sehingga tidak akan salah berbicara. 

KPU akan menggelar debat kandidat putaran keempat yang mengangkat tema pembangunan sumber daya manusia dan iptek. Debat yang hanya akan diikuti oleh cawapres tersebut akan diselenggarakan di Hotel Bidakara pada pukul 20.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement