Senin 19 May 2014 12:34 WIB

Kubu Prabowo Masih Rahasiakan Nama Cawapres

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
Prabowo Subianto, Capres dari Partai Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Capres dari kubu PDIP, PKB, Nasdem, dan Hanura Joko Widodo sudah mendeklarasikan dirinya untuk maju di Pilpres 9 Juli mendatang. Dalam dekalrasinya di Gedung Joeang ’45, Menteng, Jakarta Pusat, teka-teki siapa pendamping Jokowi ini akhirnya terjawab.

 

Mantan wapres RI periode 2004-2009 Jusuf Kalla dipilih oleh koalisi poros Jokowi untuk maju mendampingi Gubernur Jakarta itu sebagai capres. Di hari yang sama, kubu Prabowo Subianto juga bersiap melaksanakan deklarasi pencapresan mantan Jenderal Pangkostrad tersebut.

Namun, siapa pendamping Prabowo untuk maju sebagai capres belum jua disebutkan oleh poros tersebut. Partai-partai pendukung Prabowo, Gerindra, PPP, PAN, dan PKS masih bungkam hingga detik-detik terakhir deklarasi yang akan dihelat pukul 14.00 WIB nanti.

“Itu nanti akan waktu deklarasi (akan diumumkan),” ujar Ketua DPP Humas PKS Mardani Ali Sera Senin (19/5).

 

Presiden PKS Anis Matta pun enggan membenarkan atau tidak membenarkan apakah Hatta yang akan maju sebagai cawapres Prabowo. “Nanti lah nanti, Insya Allah Sudah,” kata Anis.

Deklarasi Prabowo dan segenap partai pendukungnya sendiri akan dilakukan di Rumah Polonia di Jl. Cipinang, Cempedak I No. 29, Polonia, Cawang, Jakarta Timur sekitar pukul 14.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement