Ahad 18 May 2014 21:33 WIB

Max: 20 Mei keputusan Final oleh SBY

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Hafil
Max Sopacua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan terkait pilihan membuat poros baru. Hal itu bisa dilihat hasilnya pada 20 Mei yang akan diambil keputusan oleh SBY. Berdasarkan hasil rapimnas, 56 persen menginginkan partai Demokrat independen. 

"Kita berdiri sendiri," ujar Max Sopacua kepada wartawan seusai Rapimnas di Hotel Sultan, Ahad (18/5). 

Ia mengatakan situasi dan kondisi terakhir akan sangat terlihat nanti pengkajian lagi yang dilakukan oleh majelis tinggi. Menurutnya, terkait tanggal 20 Mei ada perubahan. Ia mengatakan dalam politik apa saja bisa terjadi. Di dalam politik semua bisa terjadi tidak memiliki nilai validitas yang.

Max menambahkan terkait hasil rapimnas Golkar yang menyerahkan secara bulat-bulat kepada beliau (ARB). Kemana beliau akan pergi, itu akan lihat nantinya. "Toh biar bagaimana pun juga dua partai politik besar melakukan rapimnas memiliki maksud tersendiri, kemana yang satu kemana yg lainnya," ungkapnya. 

Terpisah, wakil sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Ramadhan Pohan mengatakan sikap partai Demokrat ditentukan pada 20 Mei mendatang. 

Menurutnya, suara dari kader itu cukup bulat, 50% + 1. Kita menginginkan netral, tapi masih tetap membuka ruang. Termasuk opsi poros baru masih terbuka walaupun kecil. "Mayoritas tadi paling tinggi netral. Itu suara 20 Mei tadi, itu suara membentuk poros baru," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement