Ahad 18 May 2014 18:10 WIB

Prabowo Sudah Tentukan Pasangan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah menentukan pasangan untuk menghadapi Pemilu Presiden/Wakil Presiden. Prabowo rencananya akan segera mengumumkan secara resmi pendampingnya itu, Senin (19/5).

"Besok akan diumumkan jam 14.00 (WIB)," ujar Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi dalam pesan singkatnya kepada Republika, Ahad (18/5). Namun Suhardi tidak menjelaskan siapa sosok yang terpilih menjadi pendamping Prabowo.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, Ahad ini terjadi pertemuan antara ketua umum partai dalam koalisi. Partai Gerindra sejauh ini sudah sepakat menjalin kemitraan dengan PKS, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam rapat itu, menurut dia, sudah ada satu nama yang akan mendampingi Prabowo. "Sudah sih diputuskan dalam rapat bersama koalisi," kata dia.

Sohibul merahasiakan tempat pertemuan rapat partai koalisi. Namun, ia mengatakan, para ketua umum partai pengusung Prabowo yang hadir. Seperti Anis Matta, Hatta Rajasa, Suhardi, Suryadharma Ali, dan juga Prabowo.

Menurut Sohibul, semua sudah sepakat dengan tokoh yang akan menjadi cawapres. "Semua peserta koalisi (sepakat). Insya Allah," ujar dia.

PKS sebelumnya mengajukan tiga nama untuk menjadi pendamping Prabowo. Yakni Anis Matta, Hidayat Nur Wahid, dan Ahmad Heryawan. Sementara PAN mengusung nama Hatta Rajasa. Apakah pilihan Prabowo jatuh pada kandidat dari PKS atau bukan, Sohibul enggan mengungkapnya. "Besok diumumkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement